Apa Obat Penyakit Batu Empedu Secara Alami?

Apa Obat Penyakit Batu Empedu Secara Alami

Apa Obat Penyakit Batu Empedu Secara Alami

Jumlah penderita penyakit batu empedu dari hari ke hari semakin meningkat. Ini tak mengherankan memang, melihat betapa banyaknya masyarakat yang mengesampingkan kesehatan. Mereka kerap kali mengacuhkan gaya hidup sehat yang harusnya dijalani dan diterapkan. Seringkali beberapa orang lebih sering menerapkan gaya hidup tidak sehat dalam kesehariannya. Alhasil begitu banyak penyakit yang mulai timbul dan semakin mengganggu kondisi kesehatan.

Penyakit batu empedu sendiri bukan suatu yang baru, karena sudah familiar di telinga masyarakat. Penderitanya pun tak melulu kaum dewasa atau lanjut usia, tetapi adapula usia muda yang masih produktif. Hal ini tidak terlepas dari makan cepat saji yang kerap dikonsumsi oleh mereka, tanpa memenuhi asupan serat. Padahal tubuh memerlukan serat yang seimbang untuk bisa melangsungkan proses metabolisme. Tubuh pun butuh vitamin dan mineral untuk menunjang kestabilan semua organ dan sistem.

Terbentuknya batu di organ empedu diakibatkan oleh tingginya kadar kolesterol dan lemak di dalam darah. Kolesterol dan lemak inilah yang akhirnya membentuk batu-batu kecil di kantung empedu. Keberadaan batu-batuan tersebut tentu saja menyumbat fungsi kantung empedu yang seharusnya. Empedu seharusnya mampu menyebarkan lemak ke seluruh tubuh utnuk diubah menjadi energi. Organ ini pulalah yang berperan aktif dalam proses pencernaan makanan yang kita konsumsi.

Biasanya penderita batu empedu akan merasakan gejala paling umum, yakni nyeri pada area perut. Perut di bagian sisi kanan akan terasa sakit tanpa sebab, terkadang tidak mengenal waktu. Itulah yang menyebabkan apa obat penyakit batu empedu sangat dicari oleh penderita. Mengkonsumsi obat diharapkan mampu menekan rasa sakit dan menghancurkan batu yang terlanjur ada. Pasalnya batu yang dibiarkan terus-menerus dapat mengakibatkan gesekan dan terjadi perlukaan di area kantung empedu.

Secara medis sendiri, batu empedu dapat diatasi dengan tindakan pembedahan atau operasi. Nantinya penderita akan menjalani operasi kecil yakni pengangkatan batu empedu di area organ tersebut. Sebelumnya akan dilakukan serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui dimana letak batu empedu. Apakah batu tersebut terbentuk di kantung atau saluran empedu, agar prosesnya lebih mudah. Setelah itu barulah dokter akan menjadwalkan tindakan operasi akan dilakukan kepada pasiennya.

Selain tindakan operasi secara medis, Anda pun sebenarnya bisa menyembuhkan batu empedu dengan ramuan herbal. Apa obat penyakit batu empedu dengan tanaman herbal diketahui mampu menghancurkan batu tanpa operasi. Cara ini dinilai lebih murah dan tentunya tak memerlukan waktu pemulihan yang lama. Setidaknya ada beberapa tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan oleh penderita, yakni.

  1. Minyak zaitun

Selain untuk memasak, minyak zaitun ternyata efektif pula untuk menyembuhkan penyakit. Anda bisa memanfaatkan minyak yang berasal dari buah zaitun tersebut untuk menghilangkan batu empedu. Tak perlu untuk meminumnya secara langsung, karena Anda bisa menambahkannya ke dalam teh. Untuk mengkonsumsinya, siapkan segelas teh yang telah dicampurkan bersama perasan jeruk nipis. Lalu tambahkan beberapa sendok minyak zaitun ke dalam minuman tersebut. Minyak zaitun sendiri dapat dijumpai dengan mudah di supermarket sekitar Anda.

  1. Air putih

Obat yang satu ini mungkin terkesan remeh temeh untuk kita, tetapi jangan pernah disepelekan. Manfaat air putih tidak bisa dipungkiri mampu mengusir beragam penyakit yang berbahaya. Dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari, Anda bisa membantu memperlancar proses metabolisme. Racun serta toksin yang masuk bersama makanan ataupun udara bisa dikeluarkan melalui urin atau kotoran. Air putih pun dapat menghindarkan Anda dari pembentukan batu empedu kembali di kemudian hari.

  1. Konsumsi serat

Guna memperlancar sistem pencernaan, penuhilah kebutuhan serat yang seimbang di dalam tubuh. Serat akan membantu proses pencernaan lebih lancar serta mengurangi kadar kolesterol maupun lemak. Tak sulit menemukan sumber serat yang murah, sebab buah pepaya dan gandum bisa diandalkan. Kedua jenis makanan ini diketahui mengandung serat yang tinggi dan bisa dijumpai dalam segala musim. Buah pepaya dapat menyehatkan dan sebagai apa obat penyakit batu empeduyang efektif.

  1. Temulawak

Jika kita mencontoh masyarakat terdahulu, tentu kita tak heran dengan apotek hidup yang satu ini. Hampir di setiap rumah kita bisa menemukan temulawak sebagai tanaman yang wajib ada. Sayangnya sekarang tak semua rumah mau menanam serta merawat tanaman temulawak. Padahal banyak manfaat yang bisa dirasakan dari mengkonsumsi secara rutin temulawak. Salah satunya adalah minyak atsiri yang terdapat pada temulawak dapat menstimulasi keluarnya cairan empedu.  Minyak atsiri nantinya akan diubah menjadi cholagum oleh tubuh dapat proses penyembuhan batu empedu.

  1. Garam inggris

Jangan takut untuk sulit menemukan garam yang satu ini, karena sudah banyak supermarket maupun pasar yang menyediakannya. Garam inggris memang berbeda dari garam lokal yang sering kita gunakan di dapur. Cara membuat ramuan inipun tak sulit, yakni dengan menyeduh garam inggris dengan segelas air. Air seduhan yang rutin dikonsumsi dapat membatu proses pengeluaran batu empedu lebih cepat. Jadi tak perlu ragu untuk mencoba mengobati batu empedu dengan mengkonsumsi segelas air garam inggris.

  1. Daun sirsak

Senyawa fitokimia yang terkandung di dalam daun sirsak terbukti ampuh sebagai penghancur batu empedu. Selain itu, daun sirsak pun diketahui sebagai anti sembelit atau obat pencahar yang sangat murah. Peran yang signifikan dari senyawa fitokimia ini telah teruji secara klinis dan diakui oleh dunia kesehatan. Hal tersebut dikarenakan senyawa fitokimia yang mampu mestabilkan semua sistem dan fungsi organ di dalam tubuh. Tak hanya sebagai obat batu empedu, banyak pula penyakit lain yang bisa disembuhkan oleh daun sirsak.

  1. Apel

Selama ini mungkin Anda hanya memanfaatkan buah apel untuk mensukseskan program diet. Tapi tahukah Anda kalau mengkonsumsi apel teratur dapat menghancurkan batu di saluran maupun kantung empedu. Buah apel membantu proses pencernaan jauh lebih lancar, sebab mengandung serat yang tinggi. Namun ada baiknya mengkonsumsi buah apel tanpa kulit, karena ditakutkan mengandung pestisida dan lilin. Anda pun bisa mengkonsumsinya setelah diolah, entah dalam bentuk jus atau kue.

  1. Mengkudu

Tanaman herbal selanjutnya yang disarankan adalah buah mengkudu atau noni. Buah mengkudu memang memiliki bau serta rasa yang tak enak sama sekali. Baunya yang menyengat serta rasanya yang terbilang pahit seringkali membuat orang enggan untuk mengkonsumsi. Padahal dibalik itu semua ada kandungan iridoid, vitamin serta mineral yang sangat tinggi. Iridoid sendiri adalah senyawa kimia aktif yang berasal dari tumbuhan dan memiliki manfaat tinggi.

Selain mampu menghancurkan batu pada kantung atau saluran empedu, iridoid juga mampu meningkatkan stamina tubuh. Hanya saja tidak semua jenis mengkudu mengandung iridoid, hanya mengkudu dari pulau Tahiti saja. Untuk mendapatkan manfaatnya pun tak sulit lagi kini, sebab sudah diolah oleh Morinda dalam bentuk TNE. Produk kesehatan ini sudah didistribusikan melaluihttp://indonesiasehat.net/batuempedu/ sebagai distributor resmi apa obat penyakit batu empedu.

Apa Itu TNE dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNE Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

12

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Ada Yang Menderita Sumbatan Radang Batu Empedu?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Tentang Mengeluarkan Batu Empedu Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Batu Empedu Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website ramuan stroke

Mohon Isi Nama Akrab Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Batu Empedu Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!